Daerah

Pemkab Inhil Berikan Bantuan 7 KK Korban Kebakaran

GagasanRiau.Com Tembilahan - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir melalui Tim Penggerak Pendidikan Keterampilan Keluarga beserta Dharma Wanita memberikan bantuan kepada tujuh kepala keluarga pasca kebakaran yang telah terjadi beberapa waktu lalu (3/2) di Jalan Datuk Bandar RT 04 RW 02 Tembilahan, Jumat.

Wakil ketua dari TP PKK Inhil menjelaskan bantuan yang diberikan yakni kebutuhan bahan pokok seperti beras, mie instan, teh, gula, minyak makan, telur serta uang sebesar Rp600.000 kepada masing masing kepala keluarga.

"Mereka harus sabar dan siap mental dalam menghadapi cobaan ini," ujarnya.

Dia menambahkan semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk mereka sehingga dapat melakukan aktifitas sehari-hari seperti biasanya. Menurutnya bantuan ini merupakan sumbangsih dari teman-teman serta pengurus, semoga kedepan kita juga bisa memberikan bantuan kepada korban-korban bencana lainnya.

"Bantuan ini tidak hanya sekedar simbolis melainkan langsung diberikan kepada korban dan disaksikan warga sekitarnya," tambahnya.

Ketua RT 04, Rosli mengucapkan ribuan terimakasih atas bantuan yang mereka dapatkan, "Semoga dibalas oleh Allah SWT dengan balasan yang setimpal," ujarnya.

Dia juga mengatakan selain ini mereka juga telah banyak mendapatkan bantuan dari pihak lain diantaranya Dinas Sosial, Kwaran Tembilahan Kota, PMI, FPI, BPBD, Pramuka dan juga masyarakat Tembilahan.

Seorang warga,Eri menjelaskan bahwa kejadian kebakaran itu memusnahkan delapan rumah dari tujuh kepala keluarga. Hal itu bermula dari korsleting listrik rumah salah seorang warga yang bernama raja cendra sekitar pukul 05.00 WIB.

Eri juga merupakan salah satu dari korban tersebut, ia mengalami luka dibagian tangannya akibat memukul kaca untuk menyelamatkan diri, selain rumah ia juga kehilangan motor trailnya

"Hangus tanpa sisa. Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan bantuan semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi kami," ucapnya. (Advertorial)

Humas


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar