Daerah

Rosman Malomo, Wabup Inhil Hadiri Rakor Nasional Pembangunan dan Pemberdayaan Desa

GagasanRiau.Com Tembilahan - Wakil Bupati Indragiri Hilir, Provinsi Riau Rosman Malomo menghadiri rapat koordinasi nasional pembangunan dan pemberdayaan desa yang dilaksanakan di Jakarta, Senin.

Rakor ini mengangkat tema "Evaluasi Penggunaan Dana Desa Tahun 2015, Persiapan Peyaluran dan Penggunaan Dana Desa Tahun 2016", kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla.

Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla menyampaikan bahwa keberhasilan dana desa tidak hanya dilihat pada penyerapan anggaran namun yang lebih utama adalah kepada asas manfaat bagi masyarakat.

"Karena itulah pada tahun-tahun berikutnya, kita akan lebih mengedepankan soal asas manfaat, bukan hanya asas administratif dan formalistis," ujarnya.

Dia mengatakan bahwa saat ini 97 Persen anggaran desa telah diserahkan ke daerah. Namun dia menyatakan bahwa yang terpenting adalah penggunaan dana desa yang memberikan manfaat untuk pedesaan bukan hanya pada asas persentase jumlah serapan.

"Hal ini adalah tugas bagi gubernur, bupati, dan camat untuk mengawasinya agar bisa terlaksana dengan baik dan juga adanya musyawarah desa dan para pendamping," ucapnya.

Dia menegaskan bahwa penggunaan dana desa sangat penting untuk pengembangan desa dan juga untuk mensejahterahkan masyarakat pedesaan. (advertorial)

Humas


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar