Daerah

Rakornas BPBD, Inhil Diwakili Wabup Rosman Malomo

GagasanRiau.Com Tembilahan - Wakil Bupati Indragiri Hilir Rosman Malomo menghadiri Rapat Koordinasi Nasional dalam rangka meningkatkan koordinasi dan sinergi penyelenggaraan dan penanggulangan bencana serta sinkronisasi perencanaan tahunan antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah Khususnya Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Kegiatan ini juga dihadiri menteri terkait, Gubernur, Bupati, Walikota se-Indonesia serta diikuti BPBD se-Indonesia, Rabu (24/2).

Wakil Bupati Indragiri Hilir Rosman Malomo yang turut menghadiri Rakoor Penanggulangan Bencana Daerah didampingi Kepala BPBD Inhil dan dilaksanakan dari tanggal 23-25 Februari 2016.

Tujuan rapat koordinasi ini adalah untuk menyamakan persepsi dan mensinergikan BNPB dengan lembaga dan instansi ditingkat nasional dalam hal pencegahan dan penanggulangan bencana.

Rakornas ini juga untuk mensinergikan program BNPB dengan BPBD se-Indonesia sehingga ada kesamaan visi dan persepsi dalam pencegahan serta penanganan bencana di tingkat daerah.

Rakornas tahun ini memprioritaskan pada upaya pencegahan bencana yang setiap tahun rutin terjadi seperti karhutla dan banjir.(Advertorial)

Humas


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar