Daerah

Hardiknas , Bupati Indragiri Hilir Pimpin Upacara Peringatan

GagasanRiau.Com Tembilahan - Bupati Indragiri Hilir Muhammad Wardan memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) dan Hari Otonomi Daerah yang Ke-20 TH 2016 yang di rangkai dengan Pencanangan Gerakan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Masyarakat.

Kegiatan ini dihadiri Ketua DPRD, Unsur Forkopimda, Bunda PAUD Inhil Zulaikhah Wardan, pejabat eselon dan TNI/Polri serta tenaga pendidik dan PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil.

"Dengan peringatan Hardiknas yang sudah dilaksanakan setiap tahunnya diharapkan dapat meningkatkan upaya kita dalam rangka menigkatkan mutu dan kualitas pendidikan di daerah kita," kata Bupati Indragiri Hilir Muhammad Wardan di Tembilahan, Senin.

Ia menyampaikan saat ini titik berat untuk meningkatkan kualitas atau mutu pendidikan tentunya di awali dengan peningkatan sarana dan prasarana pendidikan seperti perbaikan lembaga-lembaga pendidikan dan tenaga pengajarnya.
     
"Kualifikasi gurunya juga merupakan faktor pendukung keberhasilan pendidikan di Inhil," ujarnya.

Selain itu ia berharap dengan pencanangan gerakan pendidikan anak usia dini ini dapat ditindak lanjuti dari tingkat Kecamatan sampai tingkat Desa dengan menghadirkan bunda-bunda PAUD Kecamatan.

"Saya berharap dengan pencangan tersebut kualitas pendidikan tidak hanya bisa di serahkan kepada pihak Pemerintah dalam hal ini SKPD terkait tetapi, semua komponen masyarakat perlu ikut serta dalam meningkatkan mutu kualitas pendidikan yang ada di Kabupaten Inhil," ucapnya.

Ia juga mengharapkan dengan peringatan Hari OTDA Ke-XX sesuai dengan arahan Menteri dalam Negeri ada beberapa aturan daerah yang perlu untuk di sempurnakan dengan melakukan evaluasi bersama-sama dengan DPRD Inhil.

"Semoga kedepan kita mampu membawa kabupaten Inhil menjadi kabupaten terbaik di Riau," katanya.(Advertorial)

Humas


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar