Lingkungan

Kecelakaan Laut Di Inhil, Speed Boat Fiber Bertabrakan dengan KM Motor Pengangkut Kayu

Korban Tabrakan Laka Laut Speed Boat Fiber Bertabrakan dengan KM Motor Pengangkut Kayu

GagasanRiau.Com Tembilahan - Kecelakaan laut antara dua kapal motor sejeni spedd boat pengakut penumpang dan pengangkut kayu yang terjadi pada Kamis (30/6/16) sekitar pukul 23.00 Wib, tepatnya di Sungai Perigi, Kecamatan Kuala Enok, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Dimana sebuah speed boat Fiber warna putih mesin 40 PK bertabrakan dengan speed boat kayu SB 250 PK.

Kejadian ini diungkapkan oleh Kapolres Inhil AKBP Hadi Wicaksono Sik melalui Paur Humas Ipda Herman Putra melalui rilis pers nya yang diterima oleh GagasanRiau.Com.

Dijelaskan oleh Ipda Herman Putra, speed boat Fiber warna putih mesin 40 PK dikemudikan oleh M Rifky dengan membawa penumpang sebanyak 5 orang bergerak dari Sungai Guntung Kecamatan Kateman dengan tujuan Kuala Tungkal sekira pukul 14.00 Wib. Sedangkan speed boat kayu SB 250 PK bermuatan buah apel sebanyak 140 kotak dikemudikan oleh Ishak.

"Sekira pukul 23.00 Wib, Yusrifa bermaksud untuk singgah di Kuala Enok untuk mencari makan dan memperbaiki mesin. Ketika sampai di Sungai Perigi tepatnya di depan pelabuhan perhubungan Yusrifa ditabrak dari samping sebelah kanan oleh Speed Boat Fiber mesin 40 Pk yg dikemudikan oleh M. RIFKI," ungkap Ipda Herman Putra, Jum,at (1/7/2016).

"Kemudian speedboat fiber tersebut masuk air dan tenggelam (hingga saat ini speed boat fiber belum ditemukan), selanjutnya warga langsung datang untuk mengevakuasi korban dan membawa korban ke Puskesmas Kuala Enok," tutupnya.

Berikut ini korban sepeed bota Fiber warna putih mesin 40 PK dikemudikan oleh  M Rifky

1. ISHAK S als ROCKY Bin SULAINI, 36 th, islam, bugis, sopir speed boat SB. Yusrifa, Jl. Mujahidin Kampung Baru Kel. Kuala Enok Kec. Tanah Merah. ( Luka gores di Kaki sebelah kanan )

2. BUDI Bin BAKAR, 25 th, islam, melayu, Abk SB. Yusrifa, Jl. Pahlawan Sei. Guntung Kec. Kateman. (Tidak ada luka)

Berikut korban speed boat kayu SB 250 PK bermuatan buah apel sebanyak 140 kotak dikemudikan oleh Ishak.

1. M. RIFKY Bin H. KHAIRIL ANWAR, 21 th, islam, bugis, swasta, Jl. Taman Murni Kel. Kuala Enok (Luka dibagian tulang kering betis kiri, kemungkinan patah tulang dan luka sobek pada bagian antara ibu jari dgn telunjuk tangan kanan)

2. M. ESA Bin KASIM, 19 th, islam, bugis, swasta, Lorong perigi Kel. Kuala Enok (tidak ada luka)

3. JIMMY Bin ABDUL MAJID, 23 th, islam, bugis, swasta, Kampung baru Kel. Kuala Enok (Bengkak pada tulang belakang pinggang kanan dan luka lecet pada pinggang kanan)

4. SIDIK Bin MANU, 18 th, islam, jawa, swasta, Kampung agas Kel. Kuala Enok (Luka dibagian tulang kering betis kanan, kemungkinan patah tulang)

5. FAISAL AROI Bin ANWAR IPAT, 20 th, islam, banjar, swasta, Jl. Swadaya Rw.03 Desa Tanah Merah (Luka robek pada bagian betis kanan)

6. SAFARUDIN als ACOK Bin NURDIN, 20 th, islam, bugis, swasta, Lorong Perigi Kel. Kuala Enok (tidak ada luka)

Reporter:Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar