Daerah

Bupati Inhil Hadiri Ramah Tamah Bersama Alumni Kades Se-Inhil

GagasanRiau.Com, Tembilahan - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan menghadiri ramah tamah Forum Komunikasi Alumni Kepala Desa (Kades) se kabupaten daerah setempat.

Kegiatan yang diselenggarakan di kediaman salah seorang alumni, Darwis di Jalan Kayu Jati Tembilahan Hulu, selain dihadiri oleh dihadiri oleh Bupati HM Wardan, juga turut hadir Ketua KKSS H Burhan SH MH, Anggota Komisi IV DPRD Inhil Hasnawi, sekaligus dihadiri mantan Kepala Desa (Kades) se-Inhil, Jum'at (1/7/2016) malam.

Pada kata sambutan Bupati Wardan menyambut baik dengan gagasan para mantan kades se-Inhil yang membentuk sebuah forum perkumpulan alumni Kades.

"Saya menyambut baik atas niatan para pejuang yang sangat berjasa, dan pernah membangun desa semasa menjabat sebagai kepala desa. Semoga forum yang dibangun ini bisa memberikan pemikiran dan sumbangsihnya untuk pembangunan Inhil yang lebih baik kedepannya. Saya sebagai Bupati siap mengukuhkan forum ini. Saya pinta secepatnya lakukan pembentukan," ucap HM Wardan, Jum'at (1/7/2016) malam.

Disebutkan Wardan lagi, dengan terbentuknya forum tersebut, ia sangat berharap hal tersebut jangan ada kepentingan politik kedepannya.

Sementara itu, Anggota Komisi IV DPRD Inhil Hasnawi meminta kepada para penggagas agar secepatnya melakukan musyawarah besar (Mubes) untuk membentuk forum ini demi kepentingan para alumni Kades se-Inhil.

"Jika forum ini legal, kita dari wakil rakyat siap akan mengakomodir atas kepentingan para pejuang kita,  jika forum ini dianggap perlu kami siap membackup. Kita dari wakil rakyat siap memperhatikan para mantan kades yang pernah berjasa," kata Hasnawi.

Sementara itu, seperti diungkapkan oleh H Abdul Hamid mantan kepala desa Sungai Laut yang salah satu memotori menggagas pembentukan forum KDI bahwa pembentukan forum tersebut memang berangkat dari hati, bukan ada kepentingan politik.

"Alumni KDI yang sudah kita rekrut sekitar 300 orang, dan itu belum terdata semuanya. kami akan terus melakukan koordinasi kepada para mantan kades yang belum terdata akan segera bergabung," tukas Abdul Hamid kepada GagasanRiau.Com.

Reporter Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar