Daerah

Bupati Amril Lepas Pawai Takbir Idul Fitri

Pawai takbir Idul Fitri dilepas langsung oleh Bupati Bengkalis, Amril Mukmin, Selasa malam (5/7/2016)

GagasanRiau.Com Bengkalis  – Untuk merayakan hari kemenangan 1 Syawal 1437 Hijriyah, umat Islam di Kota Bengkalis dan sekitarnya menggelar pawai tabir Idul Fitri. Kegiatan religi ini, diikut berbagai kalangan, baik muda dan tua yang merupakan utusan dari pengurus masjid, mushola, perguruan tinggi, sekolah maupun organisasi kemasyarakat.

Pawai takbir Idul Fitri dilepas langsung oleh Bupati Bengkalis, Amril Mukmin, Selasa malam (5/7/2016) sekitar pukul 20.30 WIB, pelepasan pawai takbir ditandai dengan pemukulan beduk oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin, diapingi Wabub Muhammad dan Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Heru Wahyudi. Pelepasan pawai dimulai dari Jalan Sudirman (depan air mancur) menuju arah jalan patimura, jalan hangtuah, Hos Cokroaminoto dan finish kembali ke Jalan Sudirman.

Hadir juga dalam pelepasan pawai takbir tersebut, anggota DPR RI Jon Erizal, Kapolres Bengkalis AKBP Ino Harionto, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Arh Wachyu Dwi Ariyanto, Plt Sekretaris Daerah Arianto, Kepala Kemenag Bengkalis Jumari, anggota DPRD Irmi Syakip Araalan dan sejumlah pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Berdasarkan pantauan di lapangan, pada umumnya peserta pawai membawa miniatur masjid. Berada diurutan pertama peserta pawai dari masjid Al-Kautsar. Sementara itu, warga berbondong-bondong datang ke Lapangan Tugu maupun duduk-duduk di pinggir jalan di setiap rute yang dilalu peserta pawai, mereka ingin melihat dari dekat kemeriahan pawai takbir Idul Fitri yang dilaksanakan satu kali dalam setahun.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar