Daerah

Bupati Suyatno Pinta Kadishut Jangan Kebanyakan Tidur Sikapi Kebakaran Hutan dan Lahan

Bupati Suyatno

GagasanRiau.Com Bagansiapiapi - Makin meningkatnya titik api indikasinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karlahut) di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Bupati Suyatno meminta semua pihak di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk pro aktif. Ditegaskan oleh Bupati kepada Kepala Dinas Kehutanan (Kadishut) untuk kerja optimal dan tidak malas. Pasalnya ditemukan sebanyak 25 titik Karhutla yang tersebar di beberapa kecamatan di Rohil.

"Kita minta Dishut jangan kebanyakan tidur dan hanya menunggu laporan saja terkait bencana Karhutla. Sebagai instansi pemerintah yang menangani hutan tentunya harus aktif dilapangan melakukan monitor terhadap titik api serta ikut andil dilapangan memadamkan titik api," ujar, H Suyatno Amp pada Kadishut Rohil, Rahmatul Zamri disela-sela memimpin Rapat persiapan akhir Pilkades serentak, dilantai IV Kantor Bupati, Rabu (13/7/2016).

Ia juga meminta Dishut, camat dan instansi terkait lainnya untuk terus memberikan laporan terkait perkembangan bencana karlahut.

"Saya minta laporan terhadap perkembangan bencana karlahut dilaporkan secara rutin, sehingga apa kekurangan dan kebutuhan petugas seperti peralatan untuk memadamkan titik api bisa terpenuhi sejak dini," pesan Suyatno.

Orang nomor wahid di negeri seribu kubah ini juga menyampaikan pada tanggal 23 Juli 2016 mendatang Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Riau untuk menghadiri peringatan Hari Lingkungan Internasional di Kabupaten Siak Sri Indrapura.

"Jangan sampai saat Kunker Presiden nanti masih ada titik api yang terlihat di Rohil. Saya tidak mau tahu bagaimana caranya titik-titik api itu harus bisa dipadamkan, yang jelas saat kunjungan Presiden nanti di Rohil ini tidak ada lagi ditemukan titik api. Kalau perlu pelaku ditangkap dan jangan diberi ampun," tegasnya.

Editor Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar