Hukum

Pihak Keamanan PT RAPP Perlakukan Karyawan Semena-Mena, Pecah Bentrok Dua Orang Luka

AKBP Ari Wibowo SIK Kapolres Pelalawan saat ditengah-tengah kerumunan buruh PT RAPP

GagasanRiau.Com Pekanbaru – Karyawan PT Riau Andalan Pulp And Paper (PT RAPP) bentrok hingga melukai dua orang karyawannya. Dan dua orang petugas keamanan dilarikan ke rumah sakit akibat dari bentrokan tersebut pada, Senin (25/7/2016).

Sebagaimana dilansir dari koranriau, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 08.00 WIB di saat aktivitas kontraktor mulai bekerja dan masuk melalui Pos 2 PT RAPP.

Menurut pengakuan banyak kontraktor, pemicu bentrokan berawal ketika karyawan kontraktor diperlakukan secara tidak adil oleh sekuriti, yaitu dalam hal penerapan peraturan tentang tas tentengan atau ransel.

“Selain perlakuan yang tidak adil, tas bawaan karyawan kontraktor yang berisi makanan dan minuman sempat ditendang-tendang oleh sekuriti,” terang salah seorang kontraktor berinisial SM.

Suasana mulai kondusif setelah petugas kepolisian datang ke tempat kejadian, dari hasil mediasi  yang disampaikan AKBP Ari Wibowo SIK kepada media, kejadian tersebut terjadi karena ada miss komunikasi, sehingga terjadilah bentrokan.

“Kami sudah melakukan mediasi terhadap pimpinan kontraktor yang bentrok tadi, hasilnya kita sudah membuat kesepakatan supaya jangan ada dendam antara kontraktor dan sekuriti,” tegasnya. (KR)

Editor Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar