Hukum

Kepergok Satpam, Maling Ini Babak Belur di Hajar Warga

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Apes benar nasib pengangguran satu ini, mau maling malah dipergoki satpam, akibatnya dia babak belur di hajar massa yang marah, Sabtu (30/7/2016) dinihari tadi.

Penganggruran dengan inisial MD ini jadi bulan-bulanan massa yang geram dengan ulahnya, karena sekitar pukul 03.00 WIB, MD memasuki rumah milik Ronny Eka Putra (36) di Jalan Mustafa Sari, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru, Provinsi Riau, dengan cara membobol jendela kamar korban.

"Ketika berada di dalam kamar, aksi pelaku yang sedang membuka lemari pakaian korban diketahui oleh satpam perumahan dan langsung meneriaki pelaku," kata Kanit Reskrim Polsek Bukit Raya, AKP Sihol Sitinjak, Minggu (31/7/2016).

Kanit menuturkan, sadar aksinya diketahui, pelaku berusaha melarikan diri dengan cara turun melewati tembok rumah korban. Nahas, warga sekitar TKP yang sudah menunggu di luar, langsung melemparinya dengan batu dan kayu hingga jatuh.

"Pelaku kita amankan dalam kondisi sudah babak belur dipukuli warga. Dari pelaku kita saita satu tas pinggang berisi tali nilon sepanjang lima meter, martil dan dua sarung tangan hitam," kata Kanit.

Pengakuan pelaku, dia nekad mencuri karena kesulitan ekonomi. Tapi kuat dugaan, pelaku sudah sering beraksi, karena peralatan yang sudah dipersiapkannya.**/nda
 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar