Daerah

Sepekan Sudah Warga RBS Rohul Hidup Tanpa Aliran Listrik

GagasanRiau.Com Rohul - Mesin genset disambar petir, akibatnya sepekan sudah warga Dusun I Air Mindah Desa Rantau Binuang Sakti (RBS) Kecamatan Kepenuhan, Rokan Huu (Rohul) hidup tanpa penerangan listrik.

Pada Senin (25/7) lalu, petir menyambar bangunan tempat penyimpan genset hingga terbakar, genset di dalamnya termasuk 350 liter solar persediaan ikut terbakar. Kebakaran mesin genset beserta semua kerugian juga sudah dilaporkan ke Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) kabupaten Rohul, karena mesin genset warga yang digunakan merupakan bantuan Pemkab Rohul tahun 2011 lalu.

Selama ini mesin genset diesel dinamo 30 kg tersebut dimanfaatkan oleh 48 kepala keluarga (KK), baik untuk penerangan, kulkas, TV termasuk untuk kebutuhan lainnya. Dimana biaya perawatan dan minyak dari hasil iuran warga juga bervariasi, mulai dari Rp40 ribu hingga Rp100 ribu per KK tergantung pemakaian.

Kondisi gelap gulita yang dirasakan warga sudah sepekan terakhir, dan hingga kini belum ada solusi untuk mengganti mesin genset diesel baru, karena menyangkut anggaran. Kami berharap mendapat bantuan genset baru sehingga warga memiliki lampu penerangan kembali seperti biasanya.**/nda


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar