Hukum

Digerebek, Bandar Sabu di Kepri Tewas Loncat dari Lantai 3 Ruko

Irjen Arman Depari memberikan keterangan (Foto: Agus Siswanto/detikcom)

GagasanRiau.Com Tanjungpinang - Seorang Bandar sabu di Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri) tewas setelah meloncat dari lantai 3 ruko saat akan disergap petugas BNNK Tanjungpinang dan BNNP Kepri.

Deputi Bidang Pemberantasan BNN, Irjen Arman Depari, mengatakan bandara sabu berinisial Sur tewas di RSUD Tanjungpinang. Dia sempat mendapatkan perawatan selama 5 jam, namun nyawanya tak tertolong.

"Dia sudah mendapatkan perawatan, tapi lukanya serius sehingga meninggal dunia," kata Arman di kantor BNNK Tanjungpinang, Jl Daeng Kamboja, Kecamatan Senggara, Kota Tanjungpinang, Jumat (5/8/2016).

Sur meloncat dari lantai 3 ruko saat penggerebekan dilakukan, Kamis (4/8) kemarin. Tubuhnya menghantam atap seng dan besi.

Arman menjelaskan operasi dilakukan untuk memutus jaringan narkoba internasional. Dua tersangka lain yang diamankan adalah ED dan ID. Saat ini keduanya masih diperiksa.

Sementara barang bukti berupa sabu 71 kg dan ekstasi 120 ribu butir. Barang haram tersebut disimpan di ban mobil bekas.

Berdasarkan pengakuan ED dan ID, narkoba dibawa dari Johor Bahru, Malaysia kemudian dibawa ke Pulau Sugi, dan masuk ke Kota Tanjungpinang. Selain narkoba, polisi mengamankan mobil Suzuki Escudo bernopol BM 1463 JL dan Daihatsu Taft bernopol BM 1649 NM.**/detik.com


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar