Daerah

Puluhan Karyawan PT ISK Inhil Keracunan Usai Santap Siang

GagasanRiau.com, Tembilahan - Usai Santap siang puluhan karyawan diduga mengalami keracunan makanan yang disediakan oleh perusahaan PT Inhil Sarimas Kelapa (ISK) yang beroperasi di Desa Sungai Sejuk, Kecamatan Kempas, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau," Sabtu (6/8).

"Mereka usai makan siang sekitar jam 10.00 Wib, awalnya korban mengalami mual. Akan tetapi sebagian karyawan yang mual-mual, karena saat pembagian nasi yang disediakan oleh PT ISK, hanya sebagian yang sudah makan nasi itu. Jadi hanya separuh yang keracunan," ungkap Junaida yang anaknya mengalami keracunan.

Saat karyawan itu mengalami mual-mual, langsung dibawa Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan.

Untuk diketahui, berikut menu makanan yang disantap oleh karyawan tersebut, ada udang, kacang panjang, telor, nasinya nasi kuning.

Ternyata diketahui, makanan yang disajikan bukan dari perusahaan melainkan dari pemborong atau pihak ketiga. "Bukan dari perusahaan, tapi dari pemborong. Kami tidak dibenarkan makan di luar, tapi kalau membawa bekal dari rumah boleh," kata seorang karyawan menuturkan kepada awak media.

Untuk diketahui ada sebanyak 41 karyawan PT ISK yang mengalami keracunan. 32 orang dirawat di RSUD Puri Husada dan 9 orang di Puskesmas Sungai Salak, Kecamatan Tempuling.

Sementara itu, pihak perusahaan saat dikonfirmasi oleh awak media mengenai dugaan kasus ini, pihak perusahaan masih menunggu hasil dari penyelidikan pihak kepolisian setempat.

"Yang jelas kami lagi pokus menangani korban yang saat ini masih dirawat di RSUD Puri Husada Tembilahan," singkat Taufik selaku Humas PT tersebut.

Reporter: Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar