Daerah

Buka Jalur Pantai Solop, Sekda Inhil Minta Kadispora Kerjasama Dengan Travel Agent

GagasanRiau.com, Tembilahan - Guna mempromosikan wisata pantai Solop dan memudahkan para wisatawan berkunjung ke Pantai Solop, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) meminta kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) bekerjasama dengan travel-travel agent untuk membuat paket-paket wisata.

"Kita berharap pemerintah serta dinas terkait terus mempromosikan pantai Solop serta membuka jalur wisata, bekerjasama dengan travel-travel agent supaya mereka membuat paket-paket wisata ke Pantai Solop, baik melalui Pekanbaru maupun Batam," kata Sekda.

Kerjasama itu dimaksudkan untuk memudahkan para wisatawan berkunjung ke Pantai Solop, karena Pantai Solop terletak diperairan Indragiri Utara, tepatnya di Kecamatan Mandah, transportasi bisa melalui jalur darat dan jalur laut.

"Ini perlu diupayakan kerjasama dengan pihak ketiga, dalan artian menjual paket-paket wisata dari pihak ketiga, bukan promosi dari karena tidak bisa pemerintah bekerja sendiri, tetapi harus juga menggunakan pihak ketiga ini," jelasnya.

Sementara itu, Kadispora Junaidi Ismail saat diwawancarai juga mengatakan bahwa pihaknya akan membuat gebrakan atau trobosan mengenai promosi pantai Solop, agar cepat merangsang para wisatawan berkunjung ketempat kekayaan alam ini.

"Kita sudah mempromosikan kekayaan alam kita ini melalui media sosial, TV, koran, itu artinya kita sudah menginformasikan kepada masyarakat Indonesia bahwa kabupaten Indragiri Hilir ini mempunya tempat wisata yang sangat menarik dan beda se-Indonesia yang memiliki pasir sersah dari posil hewan laut," ujarnya.

Bukan hanya pantai Solop, lanjut Junaidi, pihaknyajuga akan siapkan Speed Boat setiap tahunnya untuk ivent Menongkah suku Duano.**

Reporter: Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar