Daerah

Elmiyadi: Berikan Pembinaan agar Pemuda Berperan Dalam Pembangunan

Gagasanriau.com, Tembilahan - Salah seorang pemuda Kuala Pelangi, Desa Pelanduk, Kecamatan Mandah, Elmiyadi (28), meminta kepada Pemerintah Desa, Kecamatan, serta Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melakukan pembinaan untuk peningkatan peran pemuda dan pemudi dalam pembangunan daerah.

"Kita sangat berharap pemerintah desa dan kecamatan serta pemerintah kabupaten dapat melakukan pembinaan dalam meningkatkan potensi atau menggali potensi pemuda/i di Desa setempat, sehingga dapat menemukan 'harta karun' di wilayahnya sendiri, sehingga pemuda dapat dilibatkan untuk mempunyai semangat membangun daerahnya sendiri," kata Pemuda Mandah ini,  Rabu (10/8/2016).

Dalam hal ini, lanjutnya,  pihaknya sangat mengharapkan kerjasama antra pemerintah desa yang merupakan perpanjang tangan dari pemerintah daerah, dalam mengambil langkah atau kebijakan bekerjasama mengupayakan bagaimana penguatan, peningkatan partisipasi pemuda dalam pelaksanaan pembangunan di desa, peningkatan daya tawar dan pengetahuan pemuda desa.

Elmiyadi juga menuturkan,  diharapkan pemuda nantinya sebagai subyek pembangunan yang ikut dilibatkan dalam pengambilan keputusan dan kebijakan. Hal ini sangat perlu untuk diperhatikan dikembangkan lebih lanjut dan sangat perlu sinergi yang intensif antara Kampus, Pemda, lembaga kepemudaan.

Elmiyadi juga menyampaikan isu strategis  yang diangkat antara lain Pemuda dan pendidikan , Pemuda dan kesehatan, Pemuda dan Ketenagakerjaan, serta Pemuda dan kewirausahaan. dengan potensi dan kemajuan di Inhil yang pesat. Pemuda perlu dikembangkan karena banyak pemuda tidak memahami harta karun yang ada di daerahnya sendiri.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar