Hukum

Masyarakat Minta KPK Usust Proyek Rehab Toilet DPRD Riau Rp 1 Miliar

Salah satu WC DPRD yang direhab

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Fantastisnya nilai proyek rehabilitasi toilet gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau yang pagunya lebih Rp1 Miliar, membuat masyarakat bercuriga dan ingin KPK turun tangan.

"Gak masuk akal, bukan juga bangun malah rehab aja, dananya Rp 1 miliar, gila aja, KPK jangan diam dong, usut tuntas, ini pasti ada apa-apanya," kata Rina (23), mahasiswa Universitas Riau yang juga seorang aktivis, Jumat (12/8).

Menurut gadis manis ini, dengan nilai renovasi Rp 1 miliar, harusnya sudah menjadi celah bagi KPK untuk mengusut semua anggaran yang berada di Sekretariat DPRD Riau.

"Heran ya, kok kagak jera-jera ya pejabat Riau, padahal sudah banyak yang masuk penjara," kata Ombak (20), seorang aktivis juga, yang melanjutkan kalau hal ini tidak bisa didiamkan, harus ditelusuri dengan tegas. Bahkan dia merencanakan aksi turun ke jalan, mengkritisi persoalan ini.

Memang terasa ada yang janggal, DPRD yang mestinya menjadi lembaga pengawas, dinilai kecolongan dengan sejumlah proyek yang tengah berlangsung di gedung wakil rakyat tersebut.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar