Daerah

Pirman: Jangan Bicara Pilkada Dulu, Fokus Saja Pada Pembangunan Inhil

Pirman

GagasanRiau.com, Tembilahan - Santernya pemberitaan disebuah media di Inhil  mengenai partai Demokrat Inhil yang mempersiapkan Agus Triansyah SE MH untuk mendampingi HM Wardan dipilkada 2018 mendatang, menuai banyak kontroversi di Inhil.

Seperti dikutip dari harianriau.com, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kabupaten Indragiri hilir, H Syamsuddin Uti, menyebut telah mempersiapkan kader terbaik partai berlambang 'mercy' itu untuk mendampingi HM Wardan, jika menggunakan perahu Demokrat pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018 mendatang.

“Kami akan memberikan kader Demokrat H Agus Triansyah sebagai pendamping HM Wardan priode 2018 – 2023, jika beliau menggunakan perahu Demokrat, karena Agus Triansyah sudah teruji dan benar-benar kader terbaik yang dimiliki Demokrat Kabupaten Indragiri Hilir," sebutnya

Menanggapi pernyataan ini, mantan Presiden Mahasiswa (Presma) Universitas Islam Indragiri (Unisi), sekaligus tokoh muda yang berkecimpung di KNPI Inhil, Pirman angkat bicara.

Pirman mengatakan, kompleksnya persoalan hari ini maka terlalu cepat menyebutkan nama karena belum saatnya membahas tentang Pilkada 2018 yang masih dua tahun lagi.

Menurut Pirman, lebih baik Bupati Wardan fokus memikirkan serapan APBD yang dinilai masih sangat rendah, jangan menggangu konsentrasi HM Wardan selaku Bupati Inhil dengan pernyataan-pernyataan tersebut.

"Pada prinsipnya semua berhak mencalonkan diri pada Pilkada mendatang, akan tetapi alangkah baiknya menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing, lebih baik Agus Triansyah selaku anggota DPRD Provinsi fokus memberikan kontribusi untuk pembangunan Inhil yang lebih baik lagi," kata Pirman, Jum'at (12/8/2016).

Reporter: Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar