Daerah

Saparudin: Perjuangan Pemuda Diperlukan untuk Kemajuan Inhil

GagasanRiau.com, Tembilahan - Seorang pemuda Dusun 2, Desa Pelanduk, Kecamatan Mandah, Saparudin,S.Pd.I (31), memprakatsai kegiatan pemuda di desa tersebut dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 71.

Bersama pemuda desa, Saparudin pun menggelar beberapa perlombaan dan menghias desa, termasuk gerbang menuju desa, agar semangat proklamasi masuk ke hati masyarakat.

"Selain untuk mengenang jasa pahlawan, sekaligus mendoakan agar para pahlawan diberikan tempat yang layak disisiNya, karena berkat usaha dan perjuangan para pahlawan makanya Indonesia bisa merasakan kemerdekaan.

Saparudin juga menyampaikan pergerakan dan perjuangan serta peran pemuda juga tidak bisa kita lupakan, sejarah juga telah mencatat dengan semangat dan keberanian yang tinggi yang dimiliki oleh pemuda mereka memiliki andil yang besar dalam perjuangan kemerdekaan.

"Pembinaan wawasan kebangsaan dan pemahaman tentang kebangsaan penting dan strategis, mengingat pesatnya perkembangan yang semakin kompleks dengan pengaruh globalisasi, membawa dampak perubahan disemua aspek kehidupan masyarakat, termasuk pada wawasan kebangsaan yang dirasa mengalami penurunan atau degradasi," katanya

Menurut Saparudin, pemuda adalah harapan bangsa, maka dari itu semangat pemuda akan terus dibangun, peran pemuda akan terus dilibatkan dalam segala hal. Kemajuan  kabupaten Indragiri hilir tergantung dari peran dan semangat pemuda.

"Yang jelas apa yang kita lakukan semoga dapat memberikan inspirasi dan bermanfaat bagi masyarakat. Ini merupakan kegiatan rutin kami disetiap tahunnya ketika  menyambut hari kemerdekaan RI," katanya.

Reporter: Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar