Lingkungan

Antisipasi Karhutla, Upika Kecamatan Reteh Bentuk Posko Terpadu Siaga Karlahut

GagasanRiau.Com Tembilahan - Guna mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) Reteh membentuk Posko Terpadu Siaga Karlahut yang diberi nama Posko Reteh Ikhlas yang bertempat Dikantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Unit Pulau Kijang, Jalan SMP, Minggu (21/08/16).

Dalam kegiatan tersebut Danramil 07/Reteh Kapten Armed Syahrul Effendi.P menyampaikan arahan tentang maksud dan tujuan dibentuk nya posko terpadu tersebut adalah menghimpun semua personel baik TNI, POLRI, Sat Pol PP, BPBD maupun Masyarakat Peduli Api (MPA).

"Sebagai titik kumpul para personel dalam melaksanakan kegiatan sehingga mengerti dalam melaksanakan tugas siapa dan berbuat apa,"paparnya      

Sementara itu Kapolsek Reteh ditempat yang sama juga menyampaikan himbauan kepada para undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut tentang UU No 32 tahun 2009 psl 108 tentang perlindungan lingkungan hidup.

"Membuka lahan dengan cara membakar dapat di pidana kurungan 15 tahun dan denda paling banyak 10 milyar," ungkapnya singkat.

Reporter: Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar