Hukum

Pendemo Desak Aparat Usut Korupsi di Dinas Bina Marga Riau

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Markas Kepolisian Daerah (Polda) Riau, Senin (22/8/2016) siang didatangi massa dari Ikatan Pemuda Mahasiswa Harapan Rakyat (IPM-HRR) Riau. Massa minta agar penegak hukum mengusut dugaan korupsi di tubuh Dinas Bina Marga Riau.

Membawa berbagai macam spanduk, pendemo berorasi menyampaikan tiga point pernyataan sikap untuk Polda dan Kejati Riau, seputar proyek yang dijalankan Dinas Bina Marga Riau di Kabupaten Kampar.

"Pak Kapolda, segera selidiki oknum pejabat pelaksana teknis kegiatan beserta kontraktor sebagai pihak yang bertanggung jawab dalam indikasi korupsi proyek peningkatan Jalan Baru Besurat, Tanjung Dusun, Kabupaten Kampar," sebut koordinator aksi, Dede Efri. Menurutnya, korupsi ini sudah merugikan negara sebesar Rp9 miliar lebih.

"Buka informasi yang sejelas-jelasnya kepada publik, adili koruptor ini sesuai undang-undang yang berlaku. Periksa juga Kepala Dinas Bina Marga Riau terkait proyek ini." lanjutnya.

Selain itu, massa juga meminta agar pemerintah (Riau) segera melakukan pembenahan ulang proyek itu, yang menjadi akses jalan masyarakat di Batu Besurat, Tanjung Dusun Batas, Kabupaten Kampar.

Setelah berorasi di gerbang Mapolda, massa kemudian melakukan longmarch ke Kantor Kejati Riau dengan tuntutan serupa.**

Editor: Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar