Sosbud

'Eye Shadow Band' Jawara Festival Band se Riau di Tembilahan

GagasanRiau.Com Tembilahan - Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (Hani), Pemkab Indragiri Hilir (Inhil) melalui Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol), menggelar Festival Band Se Propinsi Riau di Lapangan Gajah Mada Tembilahan.

Dalam festival yang memperebutkan piala bergilir dari Pemkab Inhil ini tampil sebagai pemenang 'Eyes Shadow Band' atau tuan rumah. Juara kedua 'Nobel Band' dan juara ketiga 'Lacozte Band' yang juga dari Tembilahan, serta juara favorit 'Be Afrend Band' asal Pekanbaru.

Tiga juri penilai adalah Iin, Guruh dan Dedi. Juri juga menetapkan Vokalis dari 'Be Afrend Band' asal Pekanbaru sebagai Vokalis terbaik, Drumer 'Selepou Band' yang juga asal Pekanbaru sebagai Drumer terbaik, Basis terbaik dari 'Lacozte Band'  dan Gitaris, Keyboard terbaik dari 'Eye Shadow Band'.

Ketua panitia pelaksana Festival Band Hani, Dedi Kurniawan, mengungkapkan untuk juara pertama berhak memperoleh hadiah berupa piala, piagam penghargaan dan uang tunai senilai Rp 5 juta. Juara kedua memperoleh hadiah piala, piagam, uang tunai Rp 3,5 juta, juara ketiga memperoleh piala, piagam dan uang tunai Rp 2,5 juta dan juga untuk juara favorit memperoleh piala, piagam dan uang tunai Rp 1,5 juta.

"Untuk masing-masing best player menerima piagam dan uang tunai sebesar Rp500 ribu," katanya.

Dijelaskan Dedi, kegiatan Festival Band yang digelar dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba Internasional ini adalah untuk yang kedua kalinya dilaksanakan.

"Mengingat besarnya antusiasme peserta maupun penonton, ajang ini akan terus kita laksanakan tiap tahunnya, untuk tahun depan kegiatan ini tidak hanya Se Riau bila memungkinkan kita akan membuat lebih luas lagi cakupan wilayahnya yaitu Se Sumatra," jelasnya.

Ia juga menambahkan, belum cukup puas dengan hasil yang sekarang, ke depan pihaknya akan menghadirkan para juara-juara di Propinsi yang ada di Sumatera dan mengundang bintang tamu Band Nasional dari Ibu Kota.

Reporter: Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar