Daerah

Usai Tinjau Korban Puting Beliung di Belaras, Bupati Inhil Juga Tinjau Korban di Sungai Piring

GagasanRiau.com, Tembilahan - Bupati HM Wardan hari ini Sabtu (27/8) meninjau lansung korban yang tertimpa bencana alam puting beliung di Desa Belaras, Kecamatan Mandah. Kesempatan itu.

Selain itu Bupati Wardan juga menyempatkan diri meninjau kantin pasar Kelurahan Sungai Piring, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Inhil-Riau yang beberapa hari yang lalu diterjang puting beliung hingga rubuh.

Kedatangan Bupati didampingi oleh Kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial Inhil, Palang Merah Indonesia (PMI), Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar), Anggota DPRD Inhil Edi Hariyanto Sindrang.

Kedatangan Rombongan Bupati itu langsung disambut oleh Camat Batang Tuaka Kamren.
Saat itu juga camat menunjukkan kantin yang ambruk kerna terjangan puting beliung.

"Kita akan segera merespon ini, kita sudah juga mengintruksikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk mensurvei serta mencatat apa yang harus menjadi langkah kedepan," kata Wardan.

Mengenai solusi terhadap pedagang yang akan berjualan di pasar tersebut, Wardan katakan itu tergantung kepada kebijakan Camat, dan ia berharap agar para pedagang tidak berjualan diatas turap karena dikawatirkan nanti terjadi hal-hal lain lagi yang tidak diinginkan.

"Solusi terhadap para pedagang untuk sementara ini, itu adalah kebijakan Camat. Saya berharap agar jangan berjualan diatas turap, selain nanti sesak kita khawatir juga terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ulasnya.

Sementara itu, Camat Batang Tuaka Kamren saat dimintai penjelasan mengenai pendapat Bupati, ia sebutkan siap mengindahkan instruksi tersebut. "Kita akan atur semua kondisi sesuai dengan arahan pak Bupati tadi," ungkapnya.

Humas/Daud M Nur
 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar