Politik

DPP Golkar Tetapkan Ramli-Irvan Maju Sebagai Pasangan Calon Wako/Wawako Pekanbaru

Ramli Walid-Irvan Herman Abdullah bersama Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto.

GagasanRiau.Com Jakarta - Partai Golongan Karya (Golkar) secara resmi mendukung pasangan calon (Paslon) DR HM Ramli Walid, SE, MSi dan Irvan Herman Abdullah maju pada Pemilihan Walikota (Pilwako) pada Februari 2017 nanti. Hal ini disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Golkar Pemenangan Pemilu Sumatera 2, Ir Sudirman Almoen, Minggu (28/8).

"Hasil rapat Tim Pilkada (Pemilu Kepala Daerah) DPP Partai Golkar sudah menetapkan pasangan calon Walikota Pekanbaru H Ramli Walid dengan Wakil Walikota-nya Irvan Herman Abdullah," katanya.

Menurut Sudirman, keputusan Partai Golkar untuk mengusung Ramli Walid-Irvan Abdullah berdasarkan hasil rapat Tim Pilkada (Pemilu Kepala Daerah) DPP Partai Golkar yang digelar pada 26 Agustus 2016. Saat itu diakuinya, masih ada perbedaan pendapat di dalam tim.

"Namun setelah dibawa kepada Ketua Umum Partai Golkar, Pak Setya Novanto, tadi malam sudah diputuskan paket Paslon Ramli Walid-Irvan Herman," pungkasnya.

Selain Partai Golkar, Paslon Ramli Walid-Irvan Herman sebelumnya sudah didukung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Hal itu dipertegas lagi Wakil Ketua DPW PKB Riau Yusuf Sikumbang, yang membenarkan PKB mendukung Walid.

"Iya, PKB memang sudah sejak dahulu mendukung Pak Ramli Walid. Alhamdulillah, sekarang ada Golkar. Sebenarnya koalisi PKB-Golkar sudah cukup syarat untuk mendukung pasangan Ramli Walid-Irvan Herman. Tetapi dalam beberapa hari ke depan masih ada parpol lain yang akan bergabung dengan kita untuk koalisi," kata Yusuf Sikumbang.

Selain Golkar dan PKB, menurut tim sukses Ramli-Irvan, PAN juga sudah menyatakan mendukung pasangan beda generasi ini, generasi tua dan muda, yang dianggap mampu mewakili semua aspirasi masyarakat Pekanbaru. 

"Hanura juga sudah menyatakan siap berkoalisi dengan partai pendukung Ramli-Irvan," kata tim sukses Ramli-Irvan, Minggu (28/8).**

Editor: Arif Wahyudi
 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar