Hukum

Wanita Diduga Pemicu 'Rusuh Meranti' Muncul di Polda Riau Hari Ini

Brenda

GagsanRiau.Com - Brenda, wanita berkulit putih yang disebut-sebut jadi penyebab perseteruan Brigadir Adil dan Apriadi Pratama, berujung rusuh berdarah di Meranti, muncul di Mapolda Riau, Rabu (31/8/2016) siang.

Brenda terlihat cukup tenang dan datang ditemani dua orang perempuan yang sekilas seperti Polwan (Polisi Wanita), berpakaian sipil biasa. Sesekali dia tampak menelpon dengan ponselnya, lalu mengobrol lagi dengan dua orang wanita tersebut. Tak lama ia beranjak pergi dan kemudian duduk kembali di kursinya, dekat kantin.

"Dari kemarin sudah kita amankan dulu," jawab Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Riau, Kombes Surawan saat dikonfirmasi.

"Yang jelas dia (Brenda, red) sementara diamankan untuk keselamatan yang bersangkutan juga," sambung Kombes Surawan.

Hasil penelusuran, jejaring sosial miliknya sudah ditutup, pasca ribut-ribut soal kejadian berdarah ini. Sebelumnya wanita itu sempat mengunggah beberapa postingan soal masalah pribadinya pada Juli 2016 lalu.

Untuk diketahui, saat kejadian penikaman yang menyebabkan tewasnya Brigadir Adil, Brenda juga berada di lokasi. Hasil rekaman CCTv menunjukkan ia sedang berjalan berdua ke luar hotel. Saat itulah penyerangan terjadi dan polisi ini tewas ditikam.

Beberapa jam setelah kejadian, pelaku yang adalah honorer di Dispenda Meranti, ditangkap dengan kondisi dua luka tembak di kakinya. Ia akhirnya meninggal dunia. Kematian, Apri Adi, honorer Dispenda  ini kemudian memicu bentrokan di Mapolres Kepulauan Meranti.**/ton

Editor: Arif Wahyudi
 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar