Daerah

DKPP Inhil Akan Tambah Armada Untuk Memperluas Pelayanan

Armada Dinas Kebersihan Inhil

GagasanRiau.com, Tembilahan - Untuk Optimalisasi pelayanan kebersihan bagi masyarakat, Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) akan dapat memperluas cakupan wilayah kerja.

Saat ini pelayanan kebersihan hanya dapat dirasakan oleh masyarakat di sekitar wilayah Kecamatan Tembilahan, lalu sebagian kawasan Kecamatan Tembilahan Hulu. Daerah lain belum masuk wilayah kerja. Kepala DKPP Sirajudin berharap akan bisa memperluas cakupan pelayanan kebersihan.

"Pelayanan kebersihan oleh para petugas kebersihan kita hanya disekitaran kawasan Tembilahan dan sebahagian untuk Kecamatan Tembilahan Hulu, tepatnya sampai Jalan Sapta Marga saja," katanya.

Untuk itu, kedepannya pihaknya berharap agar pelayanan kebersihan ini paling tidak dapat mencakup kawasan Tembilahan Hulu secara keseluruhan, sebelum meng-cover daerah-daerah se-Kabupaten Inhil yang memang telah menjadi tugas pokok dan fungsi  DKPP Inhil.

Untuk merealisasikan harapan tersebut, dikatakan Sirajudin, perlu dilakukan penambahan armada pengangkut sampah.

"Menurut saya, untuk persoalan armada (pengangkut, red) masih terdapat kekurangan, seperti dump truck, sepeda motor roda tiga dan becak sampah untuk menjangkau daerah-daerah lainnya," katanya.

"Ya tentunya, gunanya tidak terlepas dari tujuan yang tadi saya sebutkan, yakni optimalisasi kinerja pelayanan kebersihan melalui cakupan wilayah pelayanan yang lebih luas lagi," tutup Sirajudin.

Reporter: Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar