Daerah

Lagi, Speed Boad Versus KM di Perairan Sungai Beting, Kecamatan Kuindra

GagasanRiau.Com Tembilahan - Peristiwa kecelakaan laut kembali terjadi, antara Speed Boat 40 PK bertabrakan dengan dengan Kapal Laut ( Pompong ) diperairan Sungai Beting, Kecamatan Kuindra, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Kejadian tersebut pada hari Senin tanggal (05/9/2016) sekira pukul 22.00 Wib, Speed Boad bermesin 40 PK yang dikemudian oleh Jamal (korban belum ditemukan) berangkat dari PT. Sambu Kecamatan Kateman dengan tujuan ke Kota Tembilahan, disewa atau dicarter oleh seorang penumpang laki-laki (belum ditemukan).

Selanjutnya, saat diperjalanan menuju Kota Tembilahan tepanya di TKP daerah perairan Sungai Beting tiba-tiba melintas kapal laut jenis pompong tonase 20 ton tanpa dilengkapi pencahayaan lampu.

Melihat adanya kapal laut tersebut, speed boat yang ditumpangi para korban pada saat itu mencoba untuk mengelak namun karena jarak sudah terlalu dekat akhirnya speed boat yang dikemudikan Jamal tidak bisa menghindari kapal laut jenis pompong yang belum diketahui merek dan nomor lambungnya hingga akhirnya menabrak dinding pada bagian belakang kapal laut tersebut.

Saat itu juga speed boat korban terbalik tapi kapal laut jenis pompong yang belum diketahui merek dan nomor lambungnya tersebut terus berlayar melarikan diri.

Untuk diketahui, adapun identitas penumpang speed boat yang berhasil diselamatkan adalah atas nama Baharudin (35) alamat Parit 8, Gang Banjar, Sungai Guntung, Kecamatan Kateman. Ade Citra (26) Karyawan PT. SAMBU, alamat Pelabuhan EGA, Kecamatan Kateman.

Jamal merupakan Sopir Speed Boat (korban belum ditemukan masih dalam pencarian), dan satu orang penumpang yang diketahui penyewa speed boat yang belum diketahui identitas juga belum ditemukan.

Reporter: Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar