Daerah

Masyarakat Pekanbaru Bisa Shalat Idul Adha di 255 Tempat Yang Sudah Ditetapkan Pemko

Shalat,Idul,Adha. Dok

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Masyarakat Pekanbaru yang ingin melaksanakan shalat Idul Adha pada Hari Raya Idul Adha 14‎37 H yang jatuh pada Senin (12/9/2016), bisa melaksanakannya di 255 tempat yang sudah ditetapkan.

Kemenag Kota Pekanbaru bersama Pemko Pekanbaru telah menyiapkan 255 lokasi yang tersebar diseluruh penjuru kota Pekanbaru. Hal ini diungkapkan Kepala Kementrian Agama kota Pekanbaru, Edward S Umar, usai melakukan rapat Forkopinda di Aula Walikota Pekanbaru, Jumat (9/9).

Menurut Edward, saat ini seluruh tempat pelaksanaan sholat Idul Adha tersebut sudah siap 100 persen. Mulai dari keamanan, tempat berwuduk serta sarana dan prasarana pendukung lainnya.

"Untuk menginformasikannya, kita bekerja sama dengan RT dan RW setempat supaya memberikan informasi ini kepada masyarakat sehingga jamaah tidak bingung kemana mau melaksanakan sholat Idul Adha," kata Edwar.

Berdasarkan data di setiap kecamatan, lokasi sholat Idul Adha yang paling banyak berada di Tenayan Raya sebanyak 69 tempat, disusul Marpoyan 45 tempat, Bukit Raya dan Tampan masing-masing 23 tempat, Rumbai 20 tempat, Payung Sekaki 19 tempat, Rumbai Pesisir 17 tempat, Limapuluh 14 tempat, Senapelan 10 tempat, Sukajadi 9 tempat dan Sail 4 tempat.

"Untuk agenda Walikota Pekanbaru, beliau akan melaksanakan sholat di halaman kantor Walikota Pekanbaru," jelas Edward.**

Editor: Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar