Daerah

Pelaksanaan Shalat Idul Adha di Pekanbaru Berjalan Aman

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Pelaksanaan shalat Idul Adha hari ini, Senin (12/9) di kota Pekanbaru berjalan aman. Dari 252 lokasi pelaksanaan Shalat Idul Adha tersebut terlihat ratusan aparat kepolisian dari seluruh kesatuan menjaga keamanan dan ketertiban pelaksanaan shalat Ied.

Sebelum pelaksanaan shalat Ied, sebagian kota Pekanbaru sempat diguyur hujan tetapi hanya sebentar dan pelaksanaan Shalat Idul Adha tetap khusyuk. Sebagian dilangsungkan di dalam masjid karena kondisi lapangan becek. Sisanya bertahan di luar, walau sedikit basah.

"Alhamdulillah, dari 252 titik pelaksanaan shalat, semuanya berjalan lancar dan aman. Masyarakat selesai melaksanakan ibadah tanpa gangguan Kamtibmas," jawab Kapolresta, Kombes Pol Toni Hermawan.

Di Masjid Agung Annur, misalnya, jemaah Shalat Idul Adha membeludak hingga ke luar, bahkan sampai ke gerbang masuk. Ratusan polisi dan petugas gabungan terlihat berjaga-jaga, mengawasi kendaraan dan prosesi shalat.

Meski mendapat tugas pengamanan, pak polisi tersebut tetap menyempatkan diri ikut shalat berjamaah. Setelah itu mereka kembali mengenakan sepatu lalu berjaga-jaga, sembari mengawasi setiap orang dan barang.

Saking membeludaknya, ruas Jalan Diponegoro dan Hangtuah terpaksa dijadikan area parkir. Sedangkan di dalam, ribuan jemaah harus rela membentangkan sajadah, meski paving blok basah akibat sisa guyuran hujan.**/GRC


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar