Lingkungan

Warga Temukan Bangkai Ular Phyton Dekat Lokasi Tewasnya Pratu Wahyudi di Rohil

Phyton yang sudah tewas terpanggang

GagasanRiau.Com Rohil - Warga menemukan bangkai ular phyton di lokasi hilangnya Pratu Wahyudi, prajurit TNI yang tewas saat melakukan pemadaman karhutla di Rokan Hilir.

Penemian ini saat warga membersihkan semak bekas kebakaran hutan dan lahan di desa Labuhan Tangga Besar, Kecamatan Bangko, Rokan Hilir. Phyton ini panjangnya mencapai 4 meter.

Syafei (47), warga desa Labuhan Tangga Besar mengisahkan, penemuan tersebut sekitar pukul 15.30 Wib sore, Senin (12/9), saat warga membersihkan rumput dan kayu bekas kebakaran hutan yang terjadi beberapa hari yang lalu.

Ketika sedang mengumpulkan sampah, tanpa sengaja mereka menginjak tumpukan sebuah benda. Setelah diteliti, ternyata seekor ular yang kondisinya sudah tidak bernyawa tertutup dedaunan kayu yang sudah terbakar. Kuat dugaan, ular tersebut berusaha lari dari kobaran api menuju kayu besar di lokasi tempat Pratu Wahyudi menghilang.

" Lokasinya hanya sekira 20 meter di kayu besar itu," tutur Syafei, Selasa (13/9).

Syafei mengatakan, mereka berusaha menarik ular dari lokasi bekas kebakaran. Penemuan ular di daerah itu baru pertama kali terjadi. Selain ular, di lokasi bekas kebakaran itu, mereka juga menemukan kura-kura dan biawak yang juga sudah  tidak bernyawa. **/GRC

Editor: Arif Wahyudi  


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar