Daerah

Parumi Terkejut, Tiba-Tiba Api Menyala Dalam Kamarnya dan Menjalar Keseluruh Rumah

GagasanRiau.com, Tembilahan - Parumi (60) warga Parit Tamrak, Kelurahan Kota Baru Reteh, Kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) terkejut saat melihat api yang berasal dari dalam kamar rumahnya.

Api tersebut dengan cepat merambat sehingga korban (Parumi) kehilangan satu unit rumahnya yang beralamat di Parit Tamrak tersebut.

Peristiwa tersebut seperti diungkapkan oleh Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung Sik melalui paurhumas Ipda Heriman Putra, kejadian yang menimpa Parumi tersebut pada hari Rabu (14/9/3016) sekira pukul 19.10 wib.

Awalnya, saat korban saat menonton televisi dirumahnya, tiba-tiba korban dikagetkan ada sumber api dari arah kamarnya.

Korban sontak saja panik dan berteriak sambil berlari keluar rumah meminta pertolongan warga.

Warga yang mendengar jeritan korban, sontak saja mengejutkan isi kampung dan bergegas melakukan pertolongan kepada korban, dan warga berkejibaku berusaha memadamkan api dengan mengangkut air dengan ember dengan peralatan seadanya.

"Namun karena rumah sebagian besar terbuat dari kayu, api dengan cepat membesar hingga menghanguskan rumah milik korban," kata Heriman.

Api dapat dipadamkan sekira pukul 19: 50 Wib. Dalam kejadian kebakaran tersebut tidak terdapat korban jiwa, kerugian materil diperkirakan ± Rp200.000.000 dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Polsek Keritang.

Reporter: Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar