Daerah

Lapor Pak Bupati di Inhil, SD 007 Kelas Jauh Bangunannya Masih Menumpang

Sekolah SD 007 Kelas Jauh di Desa Tasik Raya, Kecamatan Batang Tuaka

GagasanRiau.Com Tembilahan - Kepala Sekolah SD 007 Kelas Jauh Herliyanto S.Pd.I, meminta agar Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan agar segera merespon masalah pendidikan. Terutama kedala SDN 007 Kelas Jauh tersebut, masalahnya sekolah tersebut masih menumpang dengan sekolah lain.

Sekolah yang ada di Desa Tasik Raya, Kecamatan Batang Tuaka SD 007  Kuala Jauh. Kondisi sekolah ini diketahui masih menumpang di tanah warga setempat.

Lokasi bangunan sekolah yang terbuat dari atap daun, berdinding kayu, kursi terbuat dari batang kelapa tersebut tepatnya terletak hanya beberapa meter dari pemukiman penduduk dan samping kantor desa.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Sekolah (Kepsek) SD 007 Kelas Jauh, Herliyanto S.Pd.I mengungkapkan bahwa bangunan sekolah tersebut berdiri pada tahun 2013 lalu.

"SD ini pada tahun 2014 akhir sudah di Negerikan. Jumlah siswa tahun 2016 ini berjumlah 65 orang, dan saat ini bangunan sekolah masih menumpang di tanah warga setempat," ungkapnya.

"Bangunan ini tidak jauh dari kantor desa. Adapun lebar sekolah sekitar 9 meter,  dan panjang 7 meter, dibagi 4 menggunakan tripllek. Dan tenaga pendidik sebanyak 6 orang, 1 orang PNS," katanya.

Reporter Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar