Daerah

Antisipasi Bahaya Narkoba, Disporabudpar Kerjasama KPAK Inhil Taja Sosialisasi HIV/AIDS

Penyuluhan dan sosialisasi penyalahgunaan narkoba dan bahaya HIV/AIDS di Kabupaten Inhil

GagasanRiau.Com Tembilahan  - Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Inhil bekerjasama dengan Komisi Penanggulangan HIV/Aids Kabupaten (KPAK) Inhil taja penyuluhan dan sosialisasi penyalahgunaan narkoba dan bahaya HIV/Aids.

Penyuluhan yang dilaksanakan di Kelurahan Pulau Kijang Kecamatan Reteh ini dipusatkan di Aula Kantor Camat Reteh dengan target peserta para unsur pemuda/i Kecamatan Reteh.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Sekcam Reteh dan dihadiri oleh unsur pimpinan Kecamatan, Polsek, Koramil. Tampak hadir juga  Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecematan Reteh, Dharma wanita Kecamatan Reteh, dan tokoh masyarakat dan agama.

Tujuan dari pada kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba dan bahaya HIV/Aids.

Disporabudpar selaku salah satu anggota KPAK Inhil berkontribusi dalam upaya penanggulangan aids sesuai tugas pokok nya yaitu sektor pemuda

"Diharapkan dengan acara ini memberikan kesadaran kepada pemuda untuk berkontribusi aktif dalam pembangunan SDM yang berkualitas terhindar dari bahaya HIV dan AIDS," papar Kepala Dinas Disporabudpar Kabupaten Inhil Junaidi Ismail melalui Kabid Pemuda Disporabudpar Kabupaten Inhil H. Fahri Jauhari SE, dalam sambutannya.

Jauhari menambahakan, kegiatan ini memberikan edukasi dan penyebarluasan informasi kepada pemuda/i akan bahaya penyalahgunaan narkoba

Untuk diketahui, acara ini dilakukan setiap tahun. Dan untuk tahun ini  di arahkan ke Kecamatan Reteh dan Kecamatan Keritang.

Sementara, Narasumber pada kegiatan ini diambil dari Komisi Penanggulangan Aids Kabupaten (KPAK) Inhil dan Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil.

Reporter: Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar