Lingkungan

PLN Rayon Inhil Tak Berperikemanusian Matikan Aliran Lsitrik 6 Jam Setiap Hari

GagasanRiau.Com Tembilahan  - Masyarakat Kecamatan Gaung Anak Serta (Gas) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) saat ini resah dikarenakan kondisi pemadaman listrik bergilir per 6 jam saat malam. Dan dinilai Pihak Perusahaan Listrik Negara (PT PLN) Rayon Tembilahn tidak berperikemanusian terhadap warga.  

Hal ini tentu saja membuat masyarakat/konsumen kecewa. Apalagi pemadaman bergilir ini diketahui sudah berlangsung cukup lama, dimana kebutuhan aliran listrik sangat dibutuhkan pada malam hari, baik untuk aktifitas belajar anak maupun kegiatan-kegiatan lainnya.

Keluhan tersebut disampaikan oleh warga Kelurahan Teluk Pinang, Rahmat berharap pemadaman listrik bergilir ini segera berakhir, sehingga aktifitas masyarakat sehari-hari tidak terganggu.

"Kondisi ini sudah cukup lama, sudah berbulan-bulan. Mau sampai kapan lagi," keluh Rahmat saat berbincang, Sabtu (24/9/2016).

Oleh karena itu, persoalan tersebut harus segera diselesaikan pihak terkait, sehingga tidak berlarut-larut dan tidak timbul persepsi yang miring di tengah-tengah masyarakat.

"Kita memang ada mendengar informasi dan mengetahui dari media, bahwasanya PLN Tembilahan akan membangun jaringan sampai ke sini, tapikan itu masih lama baru bisa beroperasi, sedangkan kita membutuhkan aliran listrik yang normal sekarang. Jadi, harus ada langkah jangka pendek yang dilakukan PLN untuk menyelesaikan persoalan ini," imbuhnya.

Reporter Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar