Riau

RAPBDP Riau Tahun 2016, Hanya Lebih Banyak Untuk Kemewahan Pejabat Daerah

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (RAPBDP) Tahun 2016 ternyata lebih banyak untuk memfasiltasi pejabat daerah di Bumi Lancang Kuning ini. Bahkan jauh perbandingannya dari anggaran untuk penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Diungkapkan oleh Forum Indonesia Transparansi Anggaran (FITRA) Riau bahwa hal ini mengindikasikan bahwa Pemprov Riau tidak mempunyai keseriusan dalam mengatasi Karhutla.

Dikatakan FITRA Riau, kejadian kebakaran hutan dan lahan yang terjadi setiap tahun dan semakin massif, mengakibatkan kerugian triliunan bahkan korban nyawa, ternyata belum juga menyadarkan pemerintah provinsi Riau untuk melaksanakan strategi yang efektif dan alokasi dana yang memadai.

"Bahkan, pemerintah provinsi Riau mengusulkan dalam perubahan APBD 2016, bukan menambah alokasi anggaran, justru malah “mengebiri” anggaran pencegahan kebakaran hutan dan lahan" tulis Koordinator FITRA Riau Usman melalui rilis yang diterima GagasanRiau.Com Rabu (28/9/2016).


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar