Daerah

KPAK Inhil Ajak Warga Tionghoa Kuala Enok Ikut Penanggulangan AIDS

sosialisasi pencegahan HIV dan AIDS di Kelurahan Kuala Enok, Kecamatan Tanah Merah

GagasanRiau.Com Tembilahan - Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengajak komunitas marga Tionghoa yang bernaung dibawah Yayasan Citiya Dharma Bhakti Kuala Enok untuk ikut serta melakukan sosialisasi pencegahan HIV dan AIDS di Kelurahan Kuala Enok, Kecamatan Tanah Merah.

Pertemuan ini dihadiri oleh Camat Tanah Merah yang diwakili oleh Lurah Kuala Enok Bapak Tengku Muhammad yg juga menjabat sebagai pengurus Pokja (Kelompok Kerja) penanggulangan Aids kecamatan tanah merah. Hadir juga unsur pimpinan kecamatan lain seperti Kapolsek, Danramil, kepala puskesmas dan kepala uptd pendidikan. Kamis (29/9/2016) kemarin.

Seperti penuturan Sekretaris KPAK Inhil H Umar Pulungan dalam sambutannya menyampaikan menyambut baik dan mengapresiasi atas antusiasme dari marga Tionghoa di kuala enok dalam menjalankan salah satu misi kemanusiaan ini.

"Kita kali ini merasa bangga, karena untuk pertama kalinya dilakukan sosialisasi yang di inisiasi oleh pokja kecamatan yang berkerjasama dengan marga Tionghoa. Ini pertama kali di inhil." ucapnya.

Dikatakanya lagi, Pertemuan ini jangan hanya sampai disini. Teruslah dilakukan dengan menyebarkan informasi kepada seluruh lapisan masyarakat.

Tengku Muhammad selaku perwakilan pokja berterima kasih kepada yayasan citiya dharma bhakti atas kerjasama dan atusiasmenya. Dan tim KPAK Inhil yang terus memberikan arahan program. "kami trima kasih, mudah mudahan kegiatan seperti ini terus mendapat dukungan mandiri dari masyarakat" ujarnya.

Reporter Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar