Riau

Jangkar: KPU Pekanbaru Berhentilah Zolimi Hak Politik Warga Negara

Massa Jangkar Demo KPU Pekanbaru Kamis (06/10/2016)
Setelah hampir 60 menit lamanya massa berorasi, puluhan massa disambut oleh komisioner KPU Kota Pekanbaru. Terjadi adu pendapat antara massa dengan KPU Pekanbaru dalam memaknai Disabilitas. KPU menyimpulkan tentang arti Disabilitas menurut versinya.

"Jadi disabilitas itu kesehatan medik, bukan fisik. Beda dengan yang lain, karena ini menyangkut rekam medik seseorang. Sehingga ada faktor atau bisa menjalankan kemampuannya. Ini berbeda dengan bahasa yang lain," ucap Ketua KPU Kota Pekanbaru, Amiruddin Sijaya, memberikan penjelasan di depan pengunjuk rasa.

Dia menyebut bahwa dirinya tidak ada intervensi dan titipan dari manapun. KPU katanya tetap menjalankan tahapan tersebut sudah sesuai dengan Petunjuk Teknis (Juknis) yang dilakukan.

"Dari 9 nama ada cataan pada surat tersebut, untuk bakal calon Said Usman disarankan KPU kemarin untuk memberikan rekomendasi pemeriksaan ulang, kita pleno melakukan itu. Karena kita lembaga kolektif kolegial, tidak bisa diputuskan sendiri, ditentukan oleh 5 komisioner. Dan pada saat pemeriksaan ulang sudah diantar kemarin," pungkasnya.

Editor Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar