Daerah

Bupati HM Wardan Hadiri Acara Silahturahmi Sekaligus Serahkan Bantuan Kepada Kelompok Sosial

Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM.Wardan serahkan bantuan kepada kelompok sosial

GagasanRiau.Com Tembilahan - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM.Wardan menghadiri acara silahturahmi bersama masyarakat Desa Kotabaru Seberida, Kecamatan Keritang sekaligus serahkan bantuan kepada kelompok sosial, Jum'at (7/10/2016).

Kegiatan silahturahmi tersebut bertemakan "Peningkatan Kelompok Sosial Sebagai Pusat Pemberdayaan Masyarakat dan Ekonomi Kreatif".

Kegiatan tersebut Bupati Wardan mengucapkan rasa syukur bisa kembali bertatap muka bersama sanak saudara dan bersilaturahim dengan masyarakat Kecamatan Keritang. "Bantuan sosial yang kita berikan ini kita program melalui APBD Kabupaten Inihil, dan ini baru tahap pertama, nanti akan ada bantuan-bantuan lain yang akan kita berikan kepada masyarakat," ucap Wardan.

Dikatan Wardan lagi, bantuan tersebut merupakan upaya pemerintah dalam membangun sumber daya manusia (SDM) yang ada di Kabupaten Inhil.

"Kedepan kita akan lebih menitik beratkan dan memfokuskan pembangunan SDM dengan cara memberikan pelatihan serta memberikan bantuan peralatan. Semoga apa yang diberikan ini bisa dikelola dengan baik, dan bantuan ini berhasil, kalau berhasil dan kita akan programkan

Wardan menghimbau kepada masyarakat yang penerima bantuan agar bisa memanfaatkan bantuan dengan baik guna memajukan perekonomian masyarakat setempat.

"Mari kita manfaatkan dan kita pergunakan bantuan yang telah diberikan ini untuk kemajuan ekonomi kita," tutupnya

Adapun bantuan berupa berbagai peralatan usaha tersebut diberikan kepada 10 kelompok yasin, 1 kelompok pemeras santan, 1 bengkel las dan 1 meubel (pertukangan) yang ada di Desa Petalongan, Desa Kuala Keritang, Desa Kotabaru Seberida, Desa Kembang Mekar Sari, Desa Nusantara Jaya dan Desa Kelirahan Kotabaru Reteh.

Untuk diketahui, acara tersebut dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Inhil Muammar, serta Beberapa Pejabat Dilingkungan Kabupaten Inhil, Forkopimka Keritang, para kepala UPT/UPTD, kepala desa/lurah, tokoh agama, tokoh masyarakat serta ratusan masyarakat Keritang.

Humas/Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar