Riau

Septina Primawati Rusli Datangi LAM Pinta Tunjuk Ajar Melayu, Jelang Dilantik

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Anggota DPRD Riau Dra. Hj. Septina Primawati MM berkunjung ke Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau di Jalan Diponegoro, Senin (10/10/2016). Kunjungan ini dimaksudkan untuk meminta masukan, petuah dan tunjuk ajar dari tetua Melayu sebelum memimpin kursi Ketua DPRD Riau.

Dalam kunjungan ini, Datin Sri Hj. Septina Primawati didampingi ibundanya Hj. Roslaini Ismail Suko, diterima Ketua Umum Harian LAM Riau Al Azhar beserta jajaran pengurus antara lain Ketua Majelis Kerapatan Adat OK. Nizami Jamil, Marjohan Yusuf dan Tengku Lukman Jaafar, Ketua DPH LAM Riau Syahril Abubakar, Elmustian Rahman serta beberapa pengurus lainnya.

Alazhar dalam sambutannya mengaku pihak LAM Riau sangat bahagia atas kunjungan yang dilakukan Septina Primawati, sekaligus bangga dengan prestasi perempuan Melayu pertama yang berhasil menembus posisi penting sebagai pimpinan tertinggi di DPRD Riau.

"Kami LAM Riau memberikan dukungan dan semangat, semoga bisa amanah membangun kebudayaan Melayu di tengah-tengah masyarakat yang majemuk. Semoga DPRD Riau di bawah kepemimpinan ibu Septina membawa pencerahan dan kebaikan untuk masyarakat Riau secara keseluruhan," kata Alazhar.

Alazhar juga berharap sebagai pimpinan di lembaga politik, Septina bisa berbuat lebih banyak bagi pembangunan kesejahteraan masyarakat Riau kedepan. Dengan kondisi Riau yang saat ini tengah menghadapi krisis global, peran politik sangat diharapkan mampu mewujudkan keinginan dan aspirasi masyarakat.

"Kami melihat kondisi kita di Riau hari ini dihadapkan pada situasi sulit. Setelah duduk nanti, tolong perhatikan masyarakat kita," pintanya.

"LAM ini adalah rumah besar, kalau ada hal yang mengganjal di luar, baliklah ke rumah besar ini. Mungkin masalah bisa diselesaikan di sini," pesan dia.

Terkait jadwal pelantikan yang akan digelar pada 24 Oktober 2016, Tengku Lukman Jaafar meminta agar memperbanyak undangan untuk lembaga-lembaga Melayu di Riau, agar semangat ini bisa dirasakan bersama.

"Inilah kebanggaan kami adanya anak jati Melayu Riau yang memimpin. Bangunlah situasi kondusif di mana anak Melayu bisa menjaga marwahnya," ulas Tengku Lukman.

Mantan Sekdaprov Riau tersebut menaruh harapan dengan dilantiknya Srikandi Riau ini nanti dapat menjawab harapan besar anak Melayu mampu menjadi contoh di tanah leluhurnya sendiri.

Editor Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar