Daerah

Pemkab Bengkalis Didatangi BPK RI, Pemeriksaan Terkait Pengadaan Barang Pemkab Bengkalis

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Pemerintah Kabupaten Bengkalis didatangi oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Riau. Kedatangan BPK RI ini untuk melakukan pemeriksaan atas pengadaan barang milik daerah tahun 2015 dan 2016 pada Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Ketua Tim Pengendali Teknis BPK Perwakilan Riau John Indra Kencana Selasa (11/10/2016) menyebutkan bahwa, pemeriksaan tersebut dengan tujuan tertentu atas pengadaan barang milik daerah tahun 2015 dan 2016.

"Pemeriksaan ini mulai dari perencanaan, pelaksanaan maupun pertanggungjawaban terhadap kegiatan, kami berharap pihak Satuan Kerja Perangkat Daerah terkait agar memberikan kerja sama," kata Ketua Tim Pengendali Teknis BPK Perwakilan Riau John Indra Kencana.

Ia mengatakan, pemeriksaan tersebut dilakukan selama 35 hari kalender kerja, dan terhitung mulai Selasa (11/10). Sebelum pemeriksaan, diawali dengan "entry meeting" di ruang rapat Wisma Daerah Bengkalis yang dipimpin langsung oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

Turut hadir dalam entry meeting tersebut diantaranya Plt Sekda Bengkalis Arianto, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Heri Indra Putra, Plt Inspektur Bengkalis Suparjo, Kabag Keuangan Setda Bengkalis Bustami dan sejumlah kepala Satuan kerja perangkat daerah (sKPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Sementara dari BPK Perwakilan Provinsi Riau, dipimpin langsung Tim Pengendali Teknis John Indra Kencana dan Ketua Tim Ahmad Syukri serta anggota tim. (ANT)

Editor Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar