Daerah

Ketua TP PKK Inhil Gelar Kunjungan Dan Berikan Pembinaan Tim PKK Kecamatan Batang Tuaka

Penyambutan Ketua PKK Inhil oleh kader di Kecamatan Batang Tuaka

GagasanRiau.Com Tembilahan - Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Hj.Zulaikha Wardan menggelar kunjungan di Kecamatan Batang Tuaka, Rabu (12/10/2016).

Kunjungan tersebut dalam rangka melakukan pembinaan terhadap Tim PKK di dua desa diantaranya Desa Sungai Raya dan Desa Sungai Luar. Sekaligus penyuluhan penurunan angka kematian IBU, Bayi dan Balita (AKI,AKB), serta penaggulangan gizi buruk tahun anggaran 2016 di Kecamatan Batang Tuaka, serta dua desa tersebut.

Kegiatan tersebut juga diselingi dengan sosialisasi UP2K PKK dan Pembinaan PAUD Pokja II Kecamatan Batang Tuaka Tahun Anggaran 2016. Serta sosialiasi 10 Program Pokok PKK untuk Kader PKK Desa, Kecamatan Batang Tuaka tahun Anggaran 2016. Sosialisasi Administrasi PKK dan Dasa Wisma Kecamatan Batang Tuaka.

Selanjutnya, kegiatan tersebut diisi dengan peyuluhan Narkoba dan PKDRT bagi Anggota PKK Desa di Kecamatan Batang Tuaka. "Kunjungan di dua desa ini untuk memberikan pembinaan kepada Tim PKK desa agar program Tim PKK Desa bisa selaras dengan program  Tim PKK Kabupaten," ujarnya. Dikatakan Zulaikha, kunjungan serta pembinaan tersebut dalam rangka untuk melihat kegiatan-kegiatan ibu-ibu PKK setempat berjalan atau tidak sesuai dengan program yang telah disusun sendiri.

PKK bukan organisasi khusus perempuan, namun merupakan  organisasi kemasyarakatan yang bergerak untuk membangun kesejahteraan Desa dan organisasi PKK ini telah di akui oleh dunia dengan 10 programnya. "Saya harapkan kepada kepala desa untuk bisa membina PKK yang ada didesa dan agar ibuk PKK di ajak mengikuti musrembangdes," harap nya.

Sementara itu,  Camat Batang Tuaka Kamren.S.sos.MSi mengucapkan terimakasih kepada Ibu PKK kabupaten Inhil telah hadir dalam melakukan pembinaan serta sosialisasi kepada kadernya di  desa setempat. Selain itu ia berharap kepada ibu-ibu PKK desa dapat mengikuti sosialisasi yang diberikan oleh PKK Kabupaten dan diterapkan dimasing-masng lingkungan mereka.

Untuk diketahui, pada acara tersebut dihadiri oleh Tim PKK Kabupaten, Camat Batang Tuaka Kamren.S.sos.Msi. Babinkantibmas, Babinsa,  kepala Desa Sungai Raya, Kepala Desa Pasirmas, kepala desa kuala Sebatu, Desa Tanjung Siantar dan 150 kader PKK dari 5 Desa serta masyarakat Desa Sungai Raya. Di lima desa tersebut diantaranya Sei.Raya, Kuala Sebatu, Pasir Mas Tanjung Siantar, Junjangan. Dari 5 desa tersebut masing-masing mengutus 30 orang anggota Tim PKK.

Usai sosialisasi tersebut, Zulaikha Wardan langsung berkujung kelokasi pembangunan PAUD dan dilajutkan Ke Desa Seungai Luar di hadiri Perwakilan 7 desa, diantaranya Desa Sei.luar, Desa Sei Dusun, Sialang, Desa Gemilang Jaya, Desa Tasik Raya, Desa Simpang Jaya, Desa Sei.Rawa, dihadiri 30 orang.

Humas/Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar