Lingkungan

KM Tenggelam, BPBD Inhil Intruksikan Tim Lakukan Pencarian Hilangnya 1 Orang Korban

tim BPBD Inhil beserta Tim Basarnas ke TKP melakukan pertolongan tenggelamnya Pompong (Kapal Motor) di perairan Kampung Bar

GagasanRiau.Com Tembilahan - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H.Yusfik menyatakan bahwa pihaknya sudah menurunkan tim beserta Tim Basarnas ke TKP melakukan pertolongan tenggelamnya Pompong (Kapal Motor) di perairan Kampung Baru, Kecamatan Gaung Anak Serka (Gas) akibat terjangan angin kencang.

Peristiwa tersebut, menurut penuturan Asmil Umar selaku nahkoda pompong (korban selamat) yang disampaikan oleh Kepala BPBD Yusfik, tenggelamnya pompong muatan 13 unit tiang listrik tersebut pada hari Kamis (13/10/2015) pukul 20.00 Wib di perairan Kampung Baru, Kecamatan GAS akibat terjangan angin kencang yang mengakibatkan hilangnya ABK bernama Imis.

"Pompong tersebut berangkat dari parit 6 Tembilahan dengan tujuan Kecamatan Teluk Belengkong. Sesampai di perairan Kampung Baru, Kecamatan Gas, angin kencang langsung menerjang pompong bermuatan 13 unit tiang listrik, dan mengakinatkan pompong tersebut tenggelam," ungkap Yusfik.

Saat ini tim Basarnas beserta BPBD telah turun ke lokasi dengan menurunkan 10 orang  personil dan 2 unit Speedboat. "Kita berharap korban bernama Imis ini segera ditemukan dalam waktu singkat. Saat ini  tim personil lagi berjibaku lakukan pencarian," pungkasnya.

Reporter Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar