Daerah

HM Wardan: Pelabuhan Kuala Enok Mampu Menunjang Ekspor 5 Kabupatan

GagasanRiau.Com Tembilahan - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan mengharapkan pontensi yang dimiliki pelabuhan Samudera Kuala Enok Kecamatan Tanah Merah yang sudah direncakanan dibangun ini mampu menunjang ekspor dari 5 Kabupaten disekitar wilayah Kabupaten Inhil nantinya.

Hal tersebut disampaikan Wardan pada saat Kunjungan Kerja (Kungker) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman kelokasi pembangunan pelabuhan Kuala Enok yang merupakan pelabuhan utama daerah selatan, Selasa (1/11/2016).

"Pembangunan Pelabuhan Samudera Kuala Enok kedepan akan bisa menunjang ekspor dari 5 Kabupaten di Riau, dan nantinya diharapkan mampu memacu perekonomian masyarakat Inhil nantinya," ucap Wardan pada saat kata sambutannya.

Sementara itu, Gubri sebut pelabuhan Samudra tersebut merupakan masterplan pengembangan pelabuhan di Riau setelah Dumai dan Siak, dalam rangka meningkatkan daya saing produksi yang ada di Riau. Bahkan produksi yang bisa dimanfaatkan di Kabupaten Inhil sendiri.

Ia juga meminta kepada masyarakat inhil mohon dukungan agar pelabuhan yang diyakini akan menunjang perekonomian masyarakat Inhil kedepan.

Humas


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar