Daerah

RM Sudinoto: Produksi Padi Masyarakat Tahun Ini Mengalami Peningkatan

Sekretaris Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura Dan Perternakan (DTPHP) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), RM Sudinoto

GagasanRiau.Com Tembilahan - Hasil panen padi tahun ini produksi petani di Kabupaten Indragiri hilir (Inhil) berangsur-rangsur mengalami peningkatan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura Dan Perternakan (DTPHP) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), RM Sudinoto kepada GagasanRiau.Com, Kamis (10/11/16) sore diruangannya.

Menurut Suditono, peningkatan produksi padi tersebut berbeda-beda disetiap wilayah, ada yang 5 %, ada yang 3%.

"Alhmdulillah hasil panen padi produksi petani Inhil tahun ini meningkat," singkatnya saat diwawancarai oleh GagasanRiau.com.

Dikatakan Suditono lagu, untuk hasil panen dalam satu tahun selama 2016 ini, pihak DTPHP belum bisa disampaikan, sebab masih ada satu kali panen lagi untuk tahun 2016 ini. "kalau untuk data hasil panen dalam satu tahun selama 2016 ini, bulan januari baru bisa disampaikan, sebab musim tanam masih ada satu kali lagi untuk tahun 2016 ini," jelasnya.

Sudinoto juga berkomitmen pihak DTPHP akan mampu meningkatan produksi pertanian secara optimal pada seluruh hamparan persawahan di Inhil.

"Diharapkan produksi padi ini berbanding lurus dengan perhatian pemerintah terhadap peningkatan pangan guna menuju Indonesia Swasembada 2017 ini,"tutupnya

Reporter Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar