Daerah

HM Wardan: Program Mahgrib Mengaji Harus Terus Dievaluasi

GagasanRiau.Com Tembilahan - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menyatakan bahwa program Gerakan Masyarakat Maghrib (Gemmar) Mengaji yang telah memasuki tahun ketiga ini harus terus dievaluasi, sehingga pelaksanaannya di lapangan berjalan dengan sukses dan lancar.

Hal tersebut disampaikan dalam sambutannya saat menghadiri Khatam Al-Quran dan buka puasa bersama di Masjid Agung Al-Huda, Jalan Jendral Sudirman Tembilahan, Sabtu (2/7/2016).

Dikatakan Bupati Wardan, Khatam Al-Quran yang dilaksanakan ini sejalan dengan program Pemkab Inhil, yang menginginkan berbagai kegiatan keagamaan dapat lebih ditingkatkan lagi ke depan, khususnya kegiatan membumikan dan memasyarakatkan Al-Quran guna membiasakan anak-anak membaca, memahami dan mengamalkan Al-Quran dalam kehidupan.

"Pemkab Inhil telah melaksanakan program Maghrib Mengaji, yang diharapkan senantiasa dievaluasi," tutur Bupati Wardan.

Dimana, pada tahap awalnya difokuskan agar anak-anak bisa membaca Al-Quran dengan baik dan benar. Kemudian, dapat memamahami isi kandungan Al-Quran itu sendiri.

"Yang paling penting kedepannya adalah bagaiamana isi kandungan Al-Quran itu dapat diterapkan dan direalisasikan dalam kehidupan sehari-hari. Sebagai tuntunan, pedoman dan pegangan hidup bagi kita," tambahnya.

Selanjutnya, Bupati Inhil yang dikenal agamis ini mengajak seluruh masyarakat terutama umat muslim, untuk terus meningkatkan amal ibadah, keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan memperbanyak itiqab, seperti yang dilakukan di Masjid Agung Al-Huda Tembilahan di malam-malam terakhir Ramadhan ini.

"Mari kita bersama-sama ramaikan kegiatan ini, guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita," imbuhnya

Humas


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar