Daerah

HM Wardan Buka Even Pacu Sampan Leper

GagasanRiau.Com Tembilahan - Agenda tahunan Pacu Sampan Leper di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) resmi dibuka oleh Bupati HM Wardan yang diwakili H Rudiansyah Asisten 2 Setda Inhil, Minggu (24/7/2016).

Kompetisi dayung sampan di atas lumpur tersebut dijadwalkan selama dua hari di lokasi Kuala Getek.

Kegiatan event wisata itu dihadiri Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhil Dani Nursalam, Dandim Kodim 0314 Inhil, Kapolres Inhil, Perwakilan Pengadilan Negeri Tembilahan, Kepala Pengadilan Agama, Kepala Disporbudpar Inhil dan pejabat SKPD lainnya.

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau melalui Bidang Promosi , pada kesempatan itu menyebutkan momen ini merupakan kekayaan lokal yang dimiliki oleh Kabupaten Inhil yang harus dijaga dan dikembangkan kelestariannya.

"Kekayaan suatu daerah itu patut dijaga dan dikembangkan, selain menjadi sumber ekonomi kreatif dan juga menjadi sebuah destinasi wisata," ucapnya.

Selain itu, Ia juga berharap agar kegiatan ini dapat menjadi perhatian khusus, memiliki tempat yang tidak terkontaminasi oleh pasang surut dan bisa menarik wisatawan luar.

"Semoga ini bisa lebih mantap, memiliki tempat yang dikhususkan yang tidak terpengaruh oleh pasang dan surut," sebutnya.

Humas


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar