Sosbud

Dua Orang Banpol Satlantas ini Terharu Setelah Polres Inhil Serahkan Penghargaan

GagasanRiau.Com Tembilahan - Dua orang Bantuan Polisi (Banpol) di Kabupaten Inhil menerima penghargaan dari Kepala Polisi Resor (Kapolres) Inhil AKBP Dolifar Manurung Sik atas loyalitasnya dalam membantu tugas Satlantas mengatur lalu lintas di 'pasar' pinggir Jalan H Arief, Parit 10 Kelurahan Tembilahan Hulu, Kecamatan Tembilahan Hulu.

Apresiasi serta pujian kepada Banpol Satlantas bernama Mujamil (30) serta temanny Zulham ini dinilai begitu rajin melakoni pekerjaan ditengah siraman panas dan debu, ditambah kabut asap sepeda motor, serta pernah ditabrak pengguna kendaraan bermotor yang 'main serobot' di jalan parit 10 yang selalu padat dan macet dilewati pengguna jalan.

Baca Juga  Jamil Pemuda Inhil Ini Berinisiatif Bantu Polisi Atur Kemacetan Lalin


Jamil (panggilan akrabnya) merupakan masyarakat biasa yang dipekerjakan untuk membantu tugas satlantas dengan sabar ia mengatur lalu lalang kendaraan bermotor dan becak yang padat sekitar pukul 09.00 sampai pukul 11.00 Wib, bermodalkan isyarat tangan dan tiupan pluit.

Dengan loyalitasnya yang penuh kesabaran dan iklas tersebut, Kapolres Dolifar Manurung langsung serahkan penghargaan kepada Jamil dan Zulham di Mapolres Inhil berupa bantuan rompi dan sepatu lantas, Selasa (27/12/2016) pukul 13.00 WIB.

Menurut Dolifar, pemberian bantuan serta penghargaan tersebut bertujuan memberikan mereka motivasi dan semangat yang tinggi saat mengatur lalu lintas lebih serta percaya diri dan berwibawa.

Kapolres menambahkan bahwa dirinya sebagai Pimpinan Polri di Inhil tidak menutup mata atas pengabdian yang ditunjukan kedua Banpol tersebut dan untuk itu, kepada mereka Kapolres mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi

"Karena keterbatasan Personel, Polri sangat membutuhkan bantuan masyarakat agar tugas - tugas dalam melayani masyarakat bisa terwujudkan dan untuk itu dibutuhkan peran serta dan dukungan dari segenap komponen masyarakat," ungkapnya.

Jamil ketika diminta tanggapannya, kedua Banpol tersebut merasa sangat terharu dan tersanjung, karena kehadiran mereka dalam membantu Sat Lantas mendapat penghargaan dan perhatian dari Kapolres dan mereka bertekad, perhatian tersebut akan dijadikan sebagai motivasi untuk lebih giat dalam membantu Sat Lantas Polres Inhil.

Reporter Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar