Daerah

Pak Bupati Inhil, Masyarakat Jalan H Sadri Makan Debu Akibat Jalan Rusak

Kondisi Jalan H.Sadri Tembilahan sudah 5 Tahun tak diperbaiki

GagasanRiau.Com Tembilahan - Warga Jalan H. Sadri, Tembilahan mengeluhkan jalan rusak.  Kerusakan jalan ini ketika jarang hujan menyebakan debu berterbangan menganggu pernfasan warga setempat.

Ujang warga Jalan H. Sadri, kepada GagasanRiau.Com Senin (9/1/2017). Ia mengungkapkan, jalan tersebut sudah 5 tahun belum ada perbaikan yang diupayakan oleh Pemerintah Daerah.

"Jalan H Sadri dan Jalan H Abdul Manaf ini rusak sudah berlangsung sekitar lima tahun. Kami juga khawatir terjadinya kecelakaan bagi pengguna jalan. Bukan hanya berpotensi terjadinya kecelakaan, juga mengakibatkan debu yang bertebaran, yang meresahkan para pedagang warung makan, sehingga masyarakat disini seakan memakan debu," ungkapnya dengan rasa kesal.

Senada yang disampaikan oleh Uzi (32 tahun) pedagang warung makan ini juga mengeluhkan jalan rusak yang menimbulkan debu. "Kami selaku pedagang sangat merasa terganggu. Sebab, jalan rusak itu menimbulkan debu bertebaran menghinggapi warung kami,"keluhnya.

Dikatanya lagi, guna mengurangi debu bertebaran, masyarakat harus menyiram badan jalan sebanyak 4-5 kali sehari, guna mengurangi debu bertebaran.

Bukan hanya itu, masyarakat juga mengungkapkan, rusaknya jalan tersebut diduga akibat lalu lalang truk serta mobil fuso bermuatan melebihi tonase.

Masyarakat setempat dalam waktu dekat ini akan melakukan aksi blokir jalan bagi pengguna mobil truk bertonase melebihi aturan tersebut.

"Kita akan melakukan aksi blokir jalan untuk menuntut pemerintah daerah segera memperbaiki badan jalan ini, serta akan menghentikan para sopir roda empat yang berpotensi merusak badan jalan," tegasnya.

Reporter Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar