Sosbud

Pra Operasi Antik Siak 2017, Dilantik Oleh Wakapolda Riau

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Riau Brigjen Pol Ermi Widyatno melantik peserta pelatihan Pra Operasi Antik Siak 2017.

Dimana pelatihan ini bertujuan untuk menanggulangi peredaran narkoba di wilayah hukum Polda Riau. Pelatihan ini dilakukan di Jalan Patimura, SPN Gedung Aula Bengkalis, Jumat (17/2/2017) siang.

Dalam amanatnya, Wakapolda Riau  menerangkan bahaya dari narkoba ini bisa menyebabkan ketergantungan dan menganggu sistem syaraf manusia. Bahkan menyebabkan kamatian jika mengkonsusi lebih banyak.

"Narkoba tidak ubahnya sebagai mesin pembunuh yang juga bisa mengubah pribadi manusia lebih drastis dari semulanya. Sehingga akal fikiran secara tidak langsung sudah dipengaruhi narkoba itu sendiri," kata Ermi.

Lebih lanjut, Ermi menekankan kepada setiap peserta pelantikan, agar lebih bersungguh-sungguh dalam menanggulangi peredaran narkoba yang masuk kewilayah Riau, serta berdedikasi yang tinggi sehingga peserta mempunyai hasil yang maksimal dalam mengikuti pelatihan ini.

"Kepada peserta agar lebih bersungguh-sungguh mengikuti pelantikan ini, jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal dengan memanfaatkan waktu yang diberikan selama dua hari, yakni Sabtu dan Minggu," ucap Ermi.

Dalam acara pelantikan ini, diikuti oleh 150 peserta jajaran Polda Riau dan dihadiri juga Irwasda Polda Riau, beserta para pejabat utama Polda Riau lainnya. Selanjutnya dilaksanakan penyematan tanda peserta pelatihan.

Reporter Zulqaidil


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar