Mengenang 2 Tahun Wafatnya DR (HC) H Tenas Effendi

Gubri: Kita Akan Wujudkan Cita-cita Pak Tenas

Gubri beserta Isteri hadiri Doa Mengenang Tahun Wafatnya Alm Tenas Effendi, Selasa (28/2).


GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman menyebut Budayawan Melayu DR (HC) H Tenas Effendy sebagai tokoh yang tidak saja dikenal di Riau, tapi juga dikenal luas diberbagai negara seperti Malaysia, Singapura dan Brunai Darussalam.

"Kita mengenang almarhum sebagai tokoh teladan, Budayawan Melayu yang dikenal di tingkat regional," ujar Gubri saat mengenang 2 tahun wafatnya Budayawan H Tenas Effendy di kediaman alamhum di daerah Pasir Putih, Kampar, Selasa (28/2).

Dalam kesempatan itu Gubri juga mengatakan, Pemprov Riau siap melanjutkan dan mewujudkan cita-cita besar Tenas untuk terus melestarikan dan mengembangkan budaya Melayu. Berbagai nasehat atau tulisan mendiang Tenas akan tetap menjadi tunjuk ajar bagi masyarakat Riau.

"Visi Riau 2020 khususnya bidang kebudayaan adalah bagian dari cita-cita almarhum, bagaimana agar Riau menjadi pusat kebudayaan di Asia Tenggara," ujarnya, sembari mengatakan dengan adanya OPD baru, yakni Dinas Kebudayaan tentu akan semakin dapat mendukung pengembangan Budaya Melayu.

Sumber: Rilis


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar