Daerah

Akhirnya Korban Tenggelam Tabrak Lari di Sungai Batang Gangsal Ditemukan

Akhirnya korban laka laut bernama Rudi Hartono Bin Abdul Kadir (24) berhasil ditemukan.

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Akhirnya korban laka laut bernama Rudi Hartono Bin Abdul Kadir (24) yang sempat hilang selama 3 hari tenggelam di perairan Sungai Batang Gangsal Parit Daeng Perani, Desa Seberang Pulau Kijang, Kecamatan Reteh, Kabupaten Inhil, Riau, berhasil ditemukan oleh Timsar BPBD Inhil.

Penemuan mayat korban ditemukan pada Rabu (1/3/17), sekira pukul 15.00 WIB, di Perairan Sungai Batang Gangsal, Dusun Mekar Jaya.

Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK, melalui Kapolsek Reteh AKP Suharyono memaparkan, upaya tidak kenal lelah dan waktu dari Timsar Gabungan dalam melakukan pencarian terhadap korban membuahkan hasil.

"Sebelum ditemukan oleh Timsar Gabungan Sat Polair, Polsek Reteh dan BPBD Inhil dibantu keluarga korban dan masyarakat lainnya menyisiri sungai Batang Gangsal Dusun Mekar Jaya Desa Seberang Pulau Kijang Kecamatan Reteh," paparnya, Rabu (1/3/2017).

Upaya tersebut membuahkan hasil, korban ditemukan mengapung, dan dievakuasi ke atas boat oleh Tim SAR, untuk dilakukan Visum Et Revertum oleh Dokter RS Tengku Sulung yang juga ikut dalam Tim SAR. Setelah jenazah selesai divisum.

Menurut tenaga medis bernama dr. Ruska Yuliana mengatakan bahwa hasil VER, kondisi korban sangat mengkhawatirkan, bagian kepala belakang dekat telinga  korban ada berlobang diduga akibat benturan, sedangkan bagian tubuh lain tidak terdapat luka lain.

"Kapolsek Reteh menyerahkan jasad almarhum kepada pihak keluarga untuk dapat dikebumikan," ujarnya.

Untuk diketahui, dipemberitaan sebelumnya, sebuah kapal motor (Pompong. Red) ditabrak speedboat hingga tenggelam. Akibat insiden itu satu korban hilang tenggelam, dan korban lainnya (penumpang) mengalami luka-luka.

Korban bernama Rudi Hartono (pengemudi) jatuh ke Sungai Batang Gangsal setelah pompongnya ditabrak speed boat yang tidak dikenal.  Saat ini pihak kepolisian terus melakukan penyelidikan terhadap speedboat yang menabrak kapal motor tersebut.

Reporter: Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar